Skip to main content

Posts

BAHAN - BAHAN ROTI DAN FUNGSINYA

BAHAN - BAHAN ROTI DAN FUNGSINYA
Haiii guys,,,kali ini aku mau berbagi pengetahuan tetang bahan- bahan roti dan beberapa fungsiya, aku yakin kalian bakalan ga merasa asing dengan beberapa bahan yang bakalan aku ulas beseta fungsinya ini. Kegagalan demi kegagalan memang  pernah aku alami setelah beberapa kali eksperimen membuat roti dan pastinya guys apapun itu makanan atau roti yang kalian buat bakalan lebih sempurna dan enak kalo kalian ga putus asa dan terus latihan, jangan salah guys itu aja ternyata ga cukup, kalian harus banyak baca dari berbagai sumber biar kalian ga sampe salah dalam proses pembuatan dan sampe bikin eksperimen kalian gagal total. Aku tuh sebenernya paling suka jalan jalan dan mampir di toko buku buat sekedar baca- baca doang...hehehe,, emang dasarnya pengen ngehemat sekaligus dapet sedikit2 ilmu colongan,,hahaha. Alih – alih baca buku psikologi, novel atau bahkan ekonomi, aku lebih suka ngintip dan baca- baca buku resep, hasilnya aku dapet beberapa ilmu yang bisa…
Recent posts

CARA MEMBUAT MIE BAKSO AYAM PANGSIT REBUS CEKER

Haiii guys kali ini aku libur nge- baking,,,hehehe lagi pengen exsplore masak masakan lain nihhh, sebagai perempuan aku suka banget sama makanan yang satu ini, yupzzz MIE BAKSO.......Coba di antara kalian siapa yang ga suka bakso??? makanan satu ini ajaib guys,, kenapa?? karena mau di makan berapa kali atau sesering apapun kalian ga akan bosen, iya kan?? hehehe

aku tuh  dalam seminggu bisa tiap hari makan bakso, tapi guys hari ini aku nyoba bikin bakso sendir, biar banyak dan bisa makan rame- rame bareng keluarga....
and the important thing is,,, apapun itu makanannya klo kalian bikin sendiri di rumah lebih sehat, higienis, dan bebas msg....
langsung aja yukkk kita lihat gimana sihh cara bikinnya,,, cekidotttt heheheh
MIE BAKSO AYAM PANGSIT REBUS CEKER


BAHAN-BAHAN : 
bahan bakso ayam : 250 gr daging ayam cincang100 75 gr tepung tapioka1 butir telur 1 sdt merica bubu1 sdt garam1 sdt bubuk kaldu ayam75 ml air es3 siung bawang putih di haluskan bahan pangsit :   100 gr tepung terigu1/2 sdt…

CARA MEMBUAT NAGASARI PISANG ENAK DAN LEMBUT

Kue nagasari termasuk jajanan tradisional yang sampe sekarang masih banyak diminati. kue satu ini ga pernah absen nihh guys di acara-acara keluarga kaya pengajian, arisan dll, rasanya yang manis dan lembut cocok buat camilan disandingkan dengan bebagai jenis kopi atau teh.           meskipun camilan satu ini termasuk jajanan tradisional, jangan khawatir guys kalian ga akan kesulitan dapetinnya, banyak yang jual kok ^_^  hehehe tapi buat yang ga mau jauh-jauh ke pasar atau mampir di toko kue, bisa dan gampang banget kok klo kalian mau bikin di rumah,,,, :)             aku pernah coba bikin sendiri di rumah, untuk hantaran pengajian sodara and guess what???? mereka suka guys hehehehe...rasanya bakalan lebih enak dan lembut klo kalian bikin sendiri dan yang paling penting kue nagasari yang kalian bikin sendiri di rumah lebih fresh dan higienis... ;)
           Eiiitttssss jangan lupa ya guys buat yang baru petama bikin kue ini di rumah, ga usah takut gagal,,cara bikin dan resep…

CARA MEMBUAT CAKE TAPE SINGKONG

Haii guys aku mau berbagi tips dan pengalaman aku masak dan baking sebagai seorang yang amatir di dunia masak-memasak  hehe.. kuncinya kalian jangan cepat menyerah dan terus berlatih,,walaupun terkadang hasil masakan yang kita buat kurang enak atau jauh dari bayangan. sejauh ini aku masih masak untuk temen dan keluarga di rumah, well emang hasilnya ga seenak masakan chef yang di restoran tp temen dan keluarga ku suka itu jauh lebih bikin aku semangat buat memasak.
       kemarin kebetulan aku libur dan iseng-iseng mau belajar baking,aku bakalan share ke kalian resep dan tipsnya... selamat mencobaaa :)  CAKE TAPE SINGKONG

BAHAN-BAHAN :150 gr Tape Singkong75 gr tepung terigu sebaguna100 ml susu cair50 gr keju cedar50 gr gula pasir1 butir telur utuh3 butir kuning telur3 butir putih telur50 gr mentega/ margarin (dicairkan )1/2 sdt baking powder1/2 sdt ovalet/tmb dll
CARA MENBUAT : Kocok putih telur hingga mengembang dan kakulumatkan tape singkong, buang seratnya, lalu campur dengan susu…